Saturday 3 September 2011

Review Dragon Nest Game MMORPG dengan

Konsep gameplay pertarungan aksi cepat yang diadopsi ke dalam MMORPG memang cukup diminati khalayak gamer online. Namun Dragon Nest bukanlah MMORPG yang pertama kali menawarkan konsep tersebut. Beberapa judul MMORPG lain juga telah berlomba menyajikan konsep gameplay aksi cepat, namun tidak sesuai yang diharapkan oleh gamer. Lalu berhasilkah Dragon Nest menyajikan konsep gameplay Fast Action nya ? Mari kita simak dibawah ini. 
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan
Story
Game online ini mengisahkan dunia fantasi yang bernama Lagendia yang diciptakan oleh dewa Altea. Sayangnya dewa Altea diracuni oleh adiknya yang jahat bernama Vestinel. Dunia Lagendia pun berada di ujung kehancuran dengan invansi para monster. Dalam game online ini, kita akan berperan menjadi seorang Hero dari Lagendia yang berjuang untuk mencari obat penawar racun dan menyelamatkan dunia Lagendia. Story dalam permainan game online ini sangat kuat, hal ini terbukti selama kita menjajal quest-quest utama dalam game online ini akan disajikan sinematik permainan seperti pada game RPG offline, sehingga memudahkan kita untuk mengerti maksud jalan cerita pada game online ini. 

Gameplay
Setelah login kita dapat menbuat karakter kita dengan menentukan model dan warna rambut, mimik muka dan warna kulit, warna baju, celana, hingga sepatu. Kemudian kita diharuskan memilih salahsatu dari 4 kelas karakter yang meliputi Warrior, Sorceress, Archer, dan Cleric. Tiap kelas karakter akan memiliki status yang berbeda-beda, seperti Warrior memiliki poin STR yang tinggi dibandingkan dengan kelas karakter lain. 

Setibanya kita di kota, kita dapat mengambil quest dengan berbicara kepada NPC yang memiliki tanda seru. Setelah mendapat quest, maka pada bagian kanan layar akan terpajang judul quest tersebut beserta arah panah tujuan dan ukuran jarak seberapa jauh dengan tujuan kita. Dengan adanya fitur seperti ini, pencarian NPC dan quest yang kita tuju menjadi gampang dan tidak membuang banyak waktu untuk berkeliling. Sedangkan untuk quest sampingan hanya berkisar mengumpulkan item dan mencari NPC yang hilang. 
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan
Pada saat memasuki dungeon, kita dapat memilih beberapa tingkat kesulitan yang meliputi Easy, Normal, Hard, Master, dan Abyss. Untuk tingkat kesulitan Master dan Abyss akan menghadirkan jumlah monster yang jauh lebih banyak dan sangat brutal. Sangat dianjurkan untuk membuat party sebelum terjun langsung ke dalam dungeon dengan tingkat kesulitan tersebut. Dalam menjelajahi dungeon kita akan menemukan puzzle ringan, seperti kita mesti menghabisi seluruh monster untuk dapat mengaktifkan tuas dan membuka pintu atau gerbang yang tertutup. Disepanjang dungeon, kita juga akan menjumpai beberapa drum atau rak buku yang dapat dihancurkan yang terkadang juga berisi item ataupun uang. Bahkan kita juga dapat menemukan peti harta karun yang berisi berbagai item yang berharga dan berkualitas. 
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan
Pada akhir dungeon kita akan menghadapi Boss Dungeon yang terkadang memiliki ukuran yang lebih besar dari musuh biasa dan tentu saja jauh lebih kuat dan memerlukan kerja keras untuk mengalahkannya. Dengan menciptakan kombo setinggi mungkin kita akan mengumpulkan nilai point yang banyak dan mendapatkan nilai score yang tinggi dalam mendapatkan exp. Setelah itu, kita dapat memilih salahsatu dari 4 peti harta karun yang ada untuk mendapatkan hadiah yang berisi random item. Setelah exp terkumpul penuh, karakter kita akan level up dan dapat mendistribusikan Skill Point pada skill yang tersedia dalam diagram pohon skill. Saat berhasil mencapai level 15, kita dapat memilih salahsatu dari dua sub kelas karakter yang tersedia, seperti Clerics dapat berkembang menjadi Paladin atau Priest. 
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan
Fitur utama dari MMORPG ini adalah Fast Action. Jadi karakter kita dapat melakukan serangan secara bertubi-tubi dan menciptakan kombo setinggi mungkin, serta kita mengerakan karakter dengan mengunakan tombol W,A,S,D, kemudian kita dapat melompat dan menghindar sambil mengeluarkan skill karakter yang dapat diakses secara cepat dengan mengunakan tombol angka pada keyboard. Sehingga menjadikan pertarungan dalam game online ini penuh aksi dan sangat seru. Kecepatan jari kita pun menjadi salahsatu kunci kemenangan disamping dari level karakter yang tinggi dan pelengkapan armor serta senjata yang kuat. 

Graphic
Game ini memiliki tampilan grafis yang bagus yang penuh dengan warna cerah dan tajam. Desain bentuk karakter juga sangat keren dan imut tampak seperti karakter Final Fantasy dan bentuk monster juga tidaklah telalu menyeramkan. Kemudian tingkat kedetilan grafis pada game ini cukup bagus untuk sebuah game MMORPG. Begitu juga dengan efek skill yang dikeluarkan karakter kita tampak bercahaya dan berkilau. Sedangkan musik yang mengiringi permainan, terdengar cukup pas dengan suasana permainan. Seperti saat berada di kota, kita akan mendengarkan nyanyian lagu yang merdu dan menenangkan. 
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan
Overall
Game MMORPG ini cukup menarik tapi sayangnya tempo permainan Fast Action pada gameplaynya kurang berasa, hanya terasa memainkan sebuah game action offline saja. Setelah lama memainkannya, mungkin kamu akan merasakan kebosanan jika tidak melakukan party bersama teman didalam dungeon dan tidak menikmati PvP yang dinamakan Nest War, yang juga merupakan fitur unggulan di MMORPG ini. Disamping dari itu semua, gameplaynya terasa seperti MMORPG standar dengan visual yang bagus. MMORPG ini dapat dimainkan secara gratis melalui server Asia dan masih belum ada versi Indonesianya. 

Dragon Nest
Developer : Eyedentity Games
Publisher : Nexon
Release Date : 26 Juli 2011
Website : http://dn.cherrycredits.com

Score
Story 70
Gameplay 80
Graphic 85
Overall 80
Review Dragon Nest Game MMORPG dengan

Review Dragon Nest Game MMORPG dengan

No comments:

Post a Comment